Resep masak nasi uduk santan gurih rice cooker

Resep nasi uduk - Nasi uduk merupakan resep makanan rumahan sederhana sehari - hari yang sangat sering kita jumpai di berbagai lingkungan. nasi uduk memang memiliki rasa yang nikmat dan mudah sekali untuk di masak hingga menjadi menu masakan sehari - hari. banyak sekali menu masakan sehari - hari yang bisa anda coba seperti, Resep Masak Ceker pedas Anak Kost Nikmat yang juga bisa anda masak untuk masakan sehari - hari rumahan. nasi uduk memiliki banyak sekali penggemar, ras nikmat nasi yang dipadu dengan santan segar, dengan sambal dan kacang membuat nasi uduk benar -benar spesial dilidah.

nasi uduk identik dengan nasi yang gurih karena, nasi uduk dimasak dengan menggunakan santan, biasanya nasi uduk sering kali di jadikan menu sarapan karena lebih nikmat disantap saat pagi hari. 

Nasi uduk merupakan makanan khas betawi yang berkembang dengan berbagai jenis campuran dari resep masakan nusantara hingga nasi uduk sekarang memiliki beragam jenisnya, sesuai selera masing - masing dengan campuran rempah asli dari resep masakan indonesia. 

selain di jadikanan masakan sehari - hari, nasi uduk juga banyak menjadikannya sebagai usaha kuliner indonesia yang menjanjikan, karena selain nikmat nasi uduk memiliki banyak penggemar, baik dari wisatawan kuliner lokal maupun macan negara.

Bumbu emak merupakan bagian dari resep masakan nusantara akan mencoba berbagai cara masak nasi uduk yang sangat sederhana, dimana resep masak nasi uduk ini bisa anda lakukan dengan membaca artikel ini hingga tuntas, cara masak nasi uduk sederhana 

Cara masak nasi uduk santan


Bahan memasak nasi uduk :

  • 4 ciduk beras
  • 250 ml santan kara
  • 2 bh serai
  • 3 lembar daun salam
  • secukupnya Air

Cara masak nasi uduk :

  1. Cuci beras sampai bersih. Berhubung ingin nasinya cepat matang, jadi santan nya saya rebus dulu sama serai, garam, dan daun salam nya.
  2. Beras di taruh di rice cooker dan diberi air 1 ruas jari. Saya pakai kurang lebih 350 cc air jadi 250 cc santan dan 100 cc air
  3. Hidupkan  rice cooker dan tunggu hingga hampir matang. Diaduk sesekali dan di masak lagi.
  4. Nasi uduk sudah matang 
  5. Selamat menikmati

Itulah cara masak nasi uduk yang telah selesai anda buat untuk anda hidangkan, nasi uduk bisanya di tambah dengan rempah lainnya seperti kacang, kerupuk dan sambal hingga memiliki rasa yang lebih sedap. masih banyak lagi resep masakan nusantara yang bisa anda coba seperti Resep masak pepes tahu kemangi harum dan gurih yang juga bisa anda coba masak untuk anda hidangkan di meja makan anda. sekian dulu artikel tentang cara masak nasi uduk, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua .

Related Posts

Comments