Resep memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut

Cara memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut - Apakah anda pernah memasak daun pepaya? pastinya pernah. memasak daun pepaya bukanlah hal yang jarang kita jumpai dan sulit untuk dilakukan. daun pepaya tidak hanya enak dan nikmat untuk dimasak, namun daun pepaya juga banyak memilik manfaat untuk kesehatan tubuh. kali ini kita akan membahas cara memasak daun pepaya jepang, eh kenapa ada kata jepang? daun pepaya jepang ini sebenarnya sama dengan daun pepaya indonesia, hanya saja daun pepaya jepang berbentuk lebih kecil dengan memilik satu cabang yang membuatnya berbeda dengan daun pepaya biasa. biasanya orang banyak bertanya bagaimana memasak daun pepaya agar bisa lembut? nah saat membaca artikel ini anda berada diposisi yang pas, karena kami akan membagikan resep memasak daun pepaya jepang lembut. resep daun pepaya kali ini tadak hanya lembut tapi juga memiliki varian rasa dari ikan teri yang akan membuat daun pepaya yang akan kita masak nanti benar-benar menjadi resep spesial. baca ulasan ini hingga selesai untuk mengetahui resep rahasianya.

Memasak daun pepaya jepang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, dimana dengan mengikuti resep ini maka anda secara tidak langsung bisa membuat serta memasak daun pepaya jepang ikan teri untuk dijadikan sayur dimeja makan anda.
Baca juga : Resep Masak Ikan Tongkol Sawir Pedas Mantap
Apakah anda tertarik untuk mencoba resep masak daun pepaya jepang ikan teri lembut? selesaikan bacaan anda untuk mengetahui cara memasak dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat serta memasak daun pepaya jepang :

Cara memasak memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut

Bahan memasak daun pepaya jepang lembut :

  • 1 kepal daun pepaya
  • 1 kepal daun pepaya Jepang
  • 1 genggam teri Medan (lagi" terinya tdk ke foto)
  • 1 sds minyak goreng dan secukupnya untuk gor teri)
Baca juga : Cara memasak rajungan asam manis nikmat
Bumbu uleg
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 12 cabe rawit orange /hijau
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir dan 1sdm kecap manis (sy tdk pakai)
  • 1/2 sendok teh kaldu jamur /bubuk

Bumbu cemplung
  • 1 ruas jahe geprek(optional)
  • 1 ruas lengkuas geprek (optional)
  • 2 lbr daun salam(optional)
  • 1 batang serai(optional)
  • 50 ml air mineral

Langkah memasak daun pepaya jepang lembut :

  1. Siapkan magiccom/ricecooker. Beri air dan nyalakan tanda masak..tunggu mendidih. Cuci daun daun pepaya tadi tiriskan setelah air mendidih masukkan daunnya. Kondisikan terendam air daunnya. Tutup setelah 5 menit aduk balik. Dan tutup lagi 5 menit 
  2. Kemudian cek lagi sudah empukkah? jika belum masak lagi saya cuma masak 10 menit. Dan empuk angkat tiriskan. 
  3. Bila sudah dingin peras dan iris kasar sisihkan
  4. Siapkan bumbunya dan Uleg semua bumbunya sisihkan. Cuci bersih terinya lalu seduh air mendidih rendam sebentar lalu tiriskan dan goreng sampai kering kriuk ya. Sisihkan.
  5. Panaskan wajan dan minyak goreng. Lalu tumis bumbu halus. Tumis wangi dan tambah bumbu cemplungnya. Tambahkan bumbu lainnya dan air 50 ml. Setelah harum dan cek rasa dan mendidih. 
  6. Baru masukkan daun pepayanya. Aduk sampai airnya asat dan bumbu meresap.lalu angkat
  7. Salin dipiring saji lalu taburkan teri medan kriuk tadi... Wuahhh terinya enak tidak asin lo.. Daun pepayanya juga tidak terlalu pahit karena direbus bareng daun pepaya jepang.
  8. Sajikan

Itulah cara memasak daun pepaya jepang yang sangat sederhana. masih banyak resep masakan indonesia dan resep makanan nusantara yang bisa anda dapatkan disini. anda juga bisa mendapatkan resep terbaru dari kami secara otomatis langsung via email, dengan cara daftarkan email anda dikolom bawah. tidak hanya itu anda juga bisa klik tombol share dengan sosial media untuk menjadikan artikel ini benar-benar bermanfaat untuk anda saat berbagi referensi resep masakan. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut 

Related Posts

Comments