Resep kadedemes tumis kulit singkong sunda enak dan lezat

Cara masak kadedemes tumis kulit singkong - Kadedemes merupakan masakan khas sunda ( jawa barat ) yang terbuat dari kulit singkong. Tumis kadedemes ini sangatlah enak dan lezat untuk di jadikan sayur dimeja makan. kadedemes menjadi masakan favorit yang ada di tanah sunda. masakan sunda yang enak lezat juga selalu menjadi pusat perhatian suku lainnya. rasa khas masakan sunda pasti membuat orang banyak ingin menikmati dan bahkan memasaknya langsung dirumah walaupun bukan dari suku sunda. apakah anda berniat untuk memasak kadedemes? tepat sekali anda berada diartikel ini, silahkan baca artikel ini hingga selesai untuk mengetahui resep spesia dari kami. membuat kededemes tumis kulit singkong bukanlah sulit untuk dicoba. 

Memasak kadedemes sangatlah mudah, dengan bahan tradisional dan langkah yang begitu mudah untuk diikut. Rasa dari kadedemes buatan anda nantinya pasti merupakan masakan paling enak yang pernah anda buat. masakan indonesi memang slalu berkembang dari suku - suku yang hebat bahkan dalam hal masak memasak.
Baca juga : Resep Masak Ikan Tongkol Sawir Pedas Mantap
Kendedes tumis kulit singkong ini juga bisa anda jadikan menu tambahan untuk anda yang memiliki usaha kuliner ataupun anda berniat untuk memulai sebuah usaha keuliner dengan resep kededemes tumis kulit singkong sunda. pasar dari masakan kadedems ini sangatlah tinggi, dari kalangan muda maupun tua. untuk anda yang sudah penasaran dengan resep kededems nikmat, simaklah bahan dan langkah nya berikut ini : 

Cara memasak kadedemes tumis kulit singkong sunda enak dan lezat


Bahan membuat kadedemes tumis kulit singkong :

  • 1/4 kulit singkong
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 ruas kecik kencur
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula putih
  • secukupnya Penyedap rasa
  • 1 helai daun bawang
  • 1 bh cabai merah
  • secukupnya Minyak goreng
  • secukupnya Air

Baca juga : Resep memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut

Langkah membuat kadedemes tumis kulit singkong :

  1. Cuci bersih kulit singkong, rendam dengan air hangat.  
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, cabai merah dan kencur.  
  3. Tumis bahan yang telah diulek hingga harum, beri air sedikit, kemudian masukkan kulit singkongnya.  
  4. Masukkan garam, gula putih, penyedap rasa, dan daun bawang. Test rasa.  
  5. Tumis hingga bumbu meresap. Setelah meresap angkat dan kadedemes kulit singkong.
  6. Siap dihidangkan. 

Itulah cara sederhana memasak kadedemes tumis kulit singkong yang telah selesai anda masak. masih banyak resep masakan indonesia dan resep makanan nusantara yang bisa anda dapatkan disini. oiya bagi anda yang mau update secara otomatis dari kami via email anda bisa daftarkan email anda dikolom yang terdapat dibawah, dan sekalian klik tombol share media sosial untuk berbagi referensi resep masakan untuk kerabat anda semua. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep kadedemes tumis kulit singkong sunda enak dan lezat 

Related Posts

Comments