Resep tumis pare teri tidak pahit dan enak

Cara memasak pare tidak pahit - Pare adalah sayuran yang sedap dan segar untuk dimasak tumis. Pare terkenal dengan rasa pahit yang membuat banyak yang tidak suka mengkonsumsi pare, padahal dari pahit itulah membuat sayuran pare lebih enak dan terasa spesial. Sayur pare biasanya di kombinasikan dengan teri goreng hingga rasa yang dihasilkan sangarlah sedap. apakah anda berniat untuk memasak pare? kami akan berbagi cara masak pare agar tidak terasa pahit. ikuti resep ini untuk mengetahui rasep agar pare tidak pahit. tumis pare biasanya banyak varian rasa tapi kali ini kita akan berbagi cara masak pare tumis yang sedap.
Baca juga : Resep memasak daun pepaya jepang ikan teri lembut
Banyak sekali orang yang suka makan tumis pare. pare tidak hanya digemari oleh orang dewasa melainkan anak-anak juga suka mengkonsumsi pare. tumis pare bisanya dijadikan menu masakan sehari - hari yang sedap untuk dihidangkan. oiya sebentar lagi umat muslim juga akan memasuki bulan ramadhan pastinya resep masak pare tidak pahit ini bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa. pare mengandung banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. untuk anda yang masih penasaran dengan resep pare tanpa pahit, simak ulasan berikut ini hingga selsai untuk mengetahui cara masak pare nikmat dan sedap : 

Cara masak tumis pare teri tidak pahit dan enak

Bahan memasak tumis pare teri tidak pahit dan enak :

  • 2 buah pare ukuran sedang
  • secukupnya Teri

Bumbu
  • 3 bh Bawang merah
  • 2 bh Bawang putih
  • 1 bh cabe (sesuai selera)
  • 1 bh Tomat (kalo suka)
  • 2 sm minyak
  • 5 sm air

Tambahan
  • 5 sm Garam
  • 1 st Gula
  • 1 st garam

Baca juga : Resep kadedemes tumis kulit singkong sunda enak dan lezat

Langkah memasak tumis pare teri tidak pahit dan enak :

  1. Siapkan bahan.. potong pare sesuai selera lalu uleni pake 5 sm garam jangan ragu untuk meremas - remas sampai layu.
  2. Goreng terinya dan cuci pare yang di uleni tadi hinga bersih
  3. Potong bumbu dan tumis dengan minyak sampai harum
  4. Lalu masukan cabe tomat tumis sebentar baru pare dan teri, kasih sedikit air
  5. Terus tumis sampai layu dan matang sempurna.
  6. Angkat dan sajikan

Itulah cara sederhana memasak pare teri sedap yang telah selesai anda masak. masih banyak resep masakan sehari hari - hari dari resep masakan indonesia yang bisa anda dapatkan disini. oiya bagi anda yang mau update otomatis via email dari kami, anda bisa daftarkan email anda dikolom bawah. kami juga menyarankan anda untuk berbagi referensi kepada teman anda untuk menjadikan artikel ini lebih bermanfaat lagi dengan cara klik tombol share dengan sosial media. selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua - Resep tumis pare teri tidak pahit dan enak

Related Posts

Comments